Langsung ke konten utama

KILAS SELAYANG PANDANG LSM GMBI



SIFAT
1.
GMBI Bersifat mandiri, tunggal dan tidak terikat pada Organisasi Massa (ORMAS), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Organisasi Politik apapun.
2.
GMBI terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat:
Masyarakat menengah, dan masyarakat atas yang peduli terhadap harkat dan martabat masyarakat bawah tanpa melihat asal usul, keturunan, suku, golongan, agama dan profesi.
TUJUAN
Organisasi GMBI BERTUJUAN SEBAGAI untuk:
1.
Memandirikan dan membangkitkan keswadayaan Masyarakat
2.
Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat yang ditandai oleh meningkatnya kualitas kehidupan yang layak dan bermartabat serta memberi perhatian utama pada tercukupnya kebutuhan dasar yaitu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja.
FUNGSI
Organisasi GMBI Berfungsi sebagai :
1.
Wadah bagi para anggotanya dalam rangka menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.
2.
Penyalur aspirasi, pemikiran atau buah pikiran para anggotanya dalam ikut serta dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila.
3.
Sebagai wadah bagi para anggotanya dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.
4.
Pengembang dan penyalur hati nurani rakyat dalam turut serta mempertahankan eksistensi dan meningkatkan integritas jati diri bangsa.
UPAYA
Untuk mewujudkan tujuan GMBI melakukan upaya-upaya:

1.
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara terarah, terpadu, dan menyeluruh melalui berbagai upaya proaktif dan reaktif.
2.
Berupaya semaksimal mungkin untuk mencari dan membuka peluang lapangan kerja bagi para anggotanya.
3.
Mengadakan kegiatan seminar, diskusi dan simposium, loka karya, dan program pelatihan yang bertujuan meningkatkan kehidupan di segala aspek.
4.
Mengadakan kerjasama dan hubungan dengan organisasi lain baik didalam maupun diluar negeri yang melakukan kegiatan yang sama.
5.
Mengadakan usaha lain yang sah, yang tidak bertentangan dengan AD / ART GMBI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS POKOK DAN PUNGSI DIVISI PENGAMAN LOGO PENGAMANAN   MENJAGA SELURUH ASET LEMBAGA GMBI MENGAMANKAN SELURUH KELUARGA BESAR  LEMBAGA GMBI MEMELIHARA SOLIDARITAS  SERTA ETIKA DAN TATAKRAMA ANGGOTA LEMBAGA GMBI MENTAATI PERINTAH PENDIRI LEMBAGA GMBI MOTO DIVISI PENGAMANAN “ JIKA ADA SERIBU ANGOTA YANG TAAT DAN PATUH TERHADAP LEMBAGA MAKA SALAH SATUNYA ADALAH KAMI JIKA ADA SERATUS ANGGOTA YANG TAAT DAN PATUH TERHADAP LEMBAGA MAKA SALAH SATUNYA ADALAH KAMI JIKA ADA SEPULUH ANGGOTA YANG TAAT DAN PATUH TERHADAP LEMBAGA MAKA SALAH SATUNYA ADALAH KAMI JIKA HANYA ADA SATU ANGGOTA YANG TAAT DAN PATUH TERHADAP LEMBAGA ITU ADALAH KAMI DIVISI PENGAMANAN ”
IKRAR JANJI AKTIVIS - ANGGOTA LSM GMBI 1. Kami, Keluarga Besar GMBI (GERAKAN MASYARAKAT BAWAH INDONESIA) adalah sebagai Manusia yang bergabung dalam kumpulan atau disebut organisasi LSM yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Kami, keluarga Besar GMBI (GERAKAN MSYARAKAT BAWAH INDONESIA) siap bela BELA NEGARA sebagai perwujudan Anak Bangsa yang berdaulat, bermartabat dan merdeka demi terwujudnya NKRI (NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA) SEBAGAI HARGA MATI. 3. Kami, Keluarga Besar GMBI (GERAKAN MASYARAKAT BAWAH INDONESIA) Menyatakan Sikap dan BERKOMITMEN bahwa PANCASILA adalah falsafah Berbangsa dan Bernegara sebagai Kepribadian yang Berdaulat, Bermatabat, Adil serta menjunjung Keaneka Ragaman sesuai BHINEKA TUNGGAL IKA . Berbeda-beda tapi satu. 4. Kami Keluarga Besar GMBI (GERAKAN MASYARAKAT BAWAH INDONESIA) Akan Taat, Patuh, Loyal, terhadap Lembaga tertinggi GMBI sebagai pendiri dan GMBI keseluruhan sebagai wujud mengembangkan sayap : MENGEDEPANKAN PER